Variasi Alat Make Up Ala Korea Yang Membuat Anda Tambah Keren

Alat make up standar atau yang biasa dipakai oleh pemula dalam ber-make up pastinya sudah Anda ketahui sebelumnya. Namun, untuk berdandan ala Korea maka Anda membutuhkan beberapa peralatan make up tambahan disamping peralatan standar tadi. Beberapa peralatan tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Pelembab

Pelembab wajah digunakan sebagai melembabkan wajah sebelum mulai dirias. Menggunakan pelembab termasuk penting, agar kulit tidak kering karena sering memakai peralatan makeup.

  1. BB Cushion

Alat make up satu ini digunakan setelah menggunakan pelembab. Dimana BB cushion berfungsi untuk membuat kulit wajah terlihat lebih mulus seperti bintang Korea, serta membuat wajah menjadi kelihatan sedikit lebih muda dan juga sehat.

Penggunaannya disesuaikan warna kulit, jika kulit Anda pucat pilih yang sedikit berwana seperti pink. Tapi jika wajah Anda memerah karena noda, maka pilih warna yang bisa menyamarkan seperti beige.

  1. Concelear

Inipun biarpun tidak termasuk peralatan baru di dunia make up, tetapi termasuk yang tidak terlalu sering didengar. Namun, pemakaiannya sekarang sudah mulai sering digunakan. Concelear adalah lotion untuk menutup noda di wajah hampir sama seperti foundation. Bahkan, alat ini juga bisa dipakai untuk menutupi lingkar mata yang cekung atau mata panda karena kurang tidur.

  1. Primer

Make up satu ini berada di antara pelembab dan BB cushion, dimana Anda bisa memakainya sebelum memakai BB cushion tapi setelah pelembab. Selain mengatasi masalah kulit, primer juga bisa membuat kulit jadi mulus dan licin ala Korea.

  1. Bedak Tabur

Selain yang biasa digunakan pada make up standar yaitu bedak padat, pada gaya ala Korea juga biasa menggunakan bedak tabur.Biasa digunakan di bawah mata, fungsinya agar tidak terlihat berminyak. Dipakai setelah menggunakan BB cushion. untuk melengkapi.

  1. Highlighter

Berikutnya adalah highlighter, ini yang termasuk paling sering dipakai untuk berdandan ala Korea. Karena, alat make up ini berfungsi untuk membuat efek glowing atau bercahaya pada sekitaran wajah Anda terlebih jika terkena cahaya.

Biasanya memang sering digunakan pada acara-acara glamour seperti pesta. Efek glowing ini bisa membuat kulit terlihat sehat walaupun tidak menggunakan make up. Pilihannya ada tiga macam, yaitu powder, cream ataupun liquid.

  1. Lip Tint

Lip tint pastinya digunakan pada bibir sebagai perias bibir. Hampir sama dengan lipstick, hanya saja perbedaannya warna pada lip tint lebih merah tegas dan terkesan natural. Karena, memang seperti dandanan ala Korea. Selain itu, kelebihannya juga bisa membuat warna bibir lebih tipis dan menarik.

  1. Pensil Alis

Ada lagi alat make up yang mungkin belum terlalu dipakai untuk tahap pemula tapi digunakan untuk model ala Korea ini. Yaitu pensil alis dimana fungsinya untuk mempertebal dan mempertegas alis yang sangat tipis.

Bahkan, ada yang tidak memiliki bulu alis karena terlalu tipis atau dicukur. Sehingga, bisa dipertegas dan dipercantik menggunakan pensil alis. Bukan hanya membentuk alis seperti biasa, tapi juga dibentuk agak sedikit bergaya. Namun, untuk gaya Korea seriang hanya dibuat lurus agar terlihat natural dengan warna sesuai warna rambut Anda sendiri.

  1. Peralatan Standar

Itulah yang menjadi peralatan untuk bermake up, jika Anda ingin terlihat seperti bintang Korea. Karena, alat make up tambahan ini cukup membantu Anda untuk tampil cantik dan menarik. Selain itu, alat-alat make up ini memang kurang terdengar familiar karena banyak yang jarang menggunakan.  Ini menjadi pembeda antara orang pemula dan berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *