Arti DLC Dalam Dunia Game Indonesia

Arti DLC Dalam Dunia Game Indonesia! Ketika sedang bermain atau menonton konten game di Youtube, terkadang kamu menemukan istilah DLC. Istilah ini sudah cukup terkenal luas karena menjadi salah satu metode dalam mencari potongan-potongan game. Salah satu yang menerapkan sistem ini adalah game Pamali dari Indonesia.

Pada game Pamali, kamu diharuskan men-download setiap konten yang ada sebelum memainkannya. Ada 4 DLC yang ada di dalam game Pamali, yaitu The White Lady, The Tied Corpse, The Little Devil, dan The Hungry Witch. Seperti itulah kira-kira sistem dari game yang memiliki DLC ini.

Kepanjangan DLC

DLC sebenarnya adalah sebuah singkatan dari Downloadable Content. Jika diterjemahkan menjadi Bahasa Indonesia, maka arti DLC adalah konten yang bisa di-download. Biasanya setiap game yang memiliki DLC adalah game yang memiliki story atau cerita di dalamnya. Bisa dimainkan sesuka hati membuat game DLC memberikan banyak pilihan kepada pemain. Anggaplah seperti sebuah episode pada sinetron atau tv series yang ada di dunia.

Cara Download DLC

Ketika kamu ingin memainkan DLC dari sebuah game, maka kamu harus mengunduh terlebih dahulu DLC dari game yang ingin kamu mainkan. Ada beberapa tempat untuk mengunduh DLC game ini, salah satunya adalah di Steam. Di dalam Steam, kamu bisa men-download DLC dengan 3 cara.

Arti DLC — Cara pertama adalah men-download langsung beserta game-nya. Cara ini cukup menguntungkan bagi pemain yang belum memiliki game-nya. Cara kedua adalah men-download satu per satu konten DLC-nya. Biasanya Steam akan menyediakan sebuah list dari DLC game yang sudah rilis. Kamu bisa membelinya satu per satu. Cara yang terakhir adalah menggunakan bundle DLC. Artinya, kamu men-download seluruh DLC dari game yang ingin kamu mainkan sekaligus. Cara ini cukup cepat jika kamu sudah memiliki game-nya.

Bagi para gamer perlu mengenali informasi terbaik mengenai permainan game online seperti game slot pragmatic online.

Itulah penjelasan mengenai arti DLC yang ada di dalam dunia game Indonesia. Perlu diketahui bahwa baik game ataupun DLC-nya ada beberapa yang menggunakan sistem berbayar. Artinya, kamu harus membayar terlebih dahulu sebelum men-download konten yang ada. Ini juga salah satu cara untuk mendukung setiap pengembang game. Jangan pernah membajak suatu konten game karena hak tersebut adalah ilegal dan merugikan pengembang game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *